Skip to main content

Restoran Sushi di Sendai, Jepang

Sushi telah indentik dengan Jepang sebagai negara yang memperkenalkan sushi pertama kali. Tak heran jika mengkonsumsi sushi di Jepang jauh terasa lebih fresh dan nikmat ketimbang kita mengkonsumsi sushi di restauran-restoran sushi yang ada di luar negara asalnya seperti negara kita—Indonesia. Ini mirip dengan mengkonsumsi makanan atau masakan padang atau coto makassar tapi di luar kota Padang atau Makassar. Tentulah, cita rasanya sangat berbeda. Bukan? Mungkin karena bumbu atau chef-nya yang berbeda kali ya. Entahlah!
Photo credit: Google
Restoran sushi memang tersebar luas di seluruh Jepang. Namun tidak semua toko makanan menghidangkan sushi. Restoran Sushi hanya tersedia khusus ditempat-tempat tertentu dan tidak terlalau banyak. Sehingga sangat jarang dijumpai di tengah kota.

Karena itu, tulisan ini semoga membantu kamu yang berkunjung atau tinggal di Sendai untuk menemukan restoran sushi terdekat yang ada di jantung kota Sendai. Adapun beberapa restoran sushi yang recommended dan wajib kamu kunjungi selama berada di kota Sendai :

Heiroku Sushi
Heiroku sushi terletak di dekat Sendai Station (Stasiun Kota Sendai). Tempat ini dapat dijangkau dengan berjalan kaki—sekitar 5 menit. Untuk menuju lokasi kamu bisa menggunakan bantuan link google map beriku—silakan klik di sini. di sini, yang paling favorit adalah sushi aburi salmon taru-taru (salmon bakar), nama salmon (salmon mentah), dan sushiko (telur ikan).

Kappa sushi
Kappa sushi letaknya sangat jauh dari sendai station dan tidak ada yang terletak di jantung kota sendai. untuk menuju kesini, kamu perlu naik kereta JR dari Stasiun Sendai dan turun di Stasiun Nakanosakae jalur—senseki line. Jadi kalau kamu ke sini ambil rel/jalur senseki line yah, jangan salah ambil rel atau jalur lain. Kappa sushi ini, letaknya persis di depan Satasiun Nakanosakae. Setelah turun dari kereta, kamu akan langsung disambut banner kappa sushi. Jadi kamu pasti gak bakala hilang sekalipun pergi sendiri. Atau kamu bisa gunakan link google map ini—silakan klik di sini

Sushi Go Round
Untuk restoran sushi yang satu ini, terbilang baru, karena baru 2017 lalu diresmikan. Lokasinya ada pada bangunan cliss road silakan klik di sini untuk menuju lokasi. Sekitar 4 menit jalan kaki dari BookOff Aeon kota Sendai. Tempat Sushi-Go-Round ini lebih strategis, karena sangat mudah dijangkau. Hanya saja jahe yang dihidangkan di restoran ini, kurang memuaskan—seikit pahit. Beda sekali dengan jahe di kappa sushi—yang enak sekali. Namun untuk tampilan tekstur dan penyajian sushinya cukup menarik. 

Jenis sushi
Untuk jenis sushi yang dijual di tiga restoran sushi yang saya sebutkan di atas  hampir mirip-mirip—alias sama. Hanya saja cara penyajian dan pelayanaannya berbeda satu sama lainnya. Itulah tempat sushi yang bisa saya share pada tulisan kali ini untuk kamu kunjungi selama berkunjung ke kota Sendai. Semoga bermanfaat ya guys!

Popular posts from this blog

Tempat Mengurus Surat Keterangan Sehat Jasmani di Kota Makassar

Makassar (14/01/2019)—Ada banyak tempat mengurus surat keterangan sehat Jasmani di Kota Makassar. Namun, pada hari ini, saya memilih untuk mengurusnya di BBLK, Dinas Kesehatan Kota Makassar. Photo credit: La Nane (dokumentasi pribadi) Saya memilih di sini, karena pelayanannya cukup baik dan super cepat.  Itu pengalaman saya, kemarin saat mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba untuk kelengkapan berkas CPNS. Photo credit: La Nane (dokumentasi pribadi) Baca Juga: Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba di Makassar. Saking cepatnya, untuk pengurusan surat keterangan sehat jasmani, hanya memakan waktu 10 menit saja. Tanpa perlu antri yang cukup lama seperti di Rumah Sakit Umum yang super antri panjang. Selain itu, pegawainya cukup cekatan dan ramah-ramah. Dari bagian depan, saat saya pertama datang. Saya ditanya sama pegawai bagian depan "Mau urus apa Mas?" "Oh, Urus Surat Keterangan Sehat Jasmani Pak" Jawabku. Petugas bagian depan lang

Cara Menggunakan ATM 77 Bank di Jepang

Penulis menyadari bahwa anda merupakan pengguna ATM pemula di Jepang, sehingga anda mencari informasi mengenai penggunaan ATM ini. Sebelum saya menjelaskan cara penggunaan ATM Bank 77, saya ingin mengatakan terimakasih, karena saya bisa membantu anda dalam menjelaskan cara menggunakan ATM. “Sebaik-baik manusia adalah mereka yang memberi manfaat kepada sesamanya.”     – HR. Thabrani Sobat sekalian, perlu anda ketahui bahwa semua ATM Bank 77 yang ada di Jepang menggunakan bahasa Jepang alias “Nihonggo”. Karena itu sebelum anda mencoba menggunakan ATM yang anda miliki tersebut, Anda perlu menghafal huruf kanji di bawah ini. お預け入れ   :  Deposit (Memasukkan Uang) お引き出し   :  Withdrawal (Penarikan Uang) お振込み :  Transfer ke Rekening Lain お振り替え :  Transfer ke rekening lain milik sendiri (jika punya 2 rekening) 通長記入 :  Pencatatan di Buku Rekening (Mencetak Buku Rekening) 残高照会 :  Sisa uang (Mengecek Saldo) Semua tombol-tombol di atas

Cara Mengaktifkan LINE Pay di Jepang

LINE Pay adalah uang elektronik dari LINE chatting khusus untuk kamu yang tinggal di Jepang saja. Kegunaan LINE Pay hampir mirip dengan kartu kredit, karena bisa digunakan untuk berbelanja di Family Mart, LAWSON, 7Eleven, SEIYU dan semua toko yang menerima pembayaran elektronik dengan logo JCB. Bedanya kartu kredit dengan LINE Pay; kalau kartu kredit tagihan pembelian akan tertarik melalui akun rekening bank pemilik, sementara LINE Pay akan langsung mengurangi isi saldo. Jadi pastikan saldo LINE pay cukup sebelum membeli sesuatu. Lalu bagaimana cara mengaktifkan LINE Pay. 1. Masuk ke aplikasi LINE Chatting 2. Tekan ..... Lalu masuk/tekan menu LINE Pay  3. Jika anda sudah memiliki akun LINE pay,  Maka akan muncul sisa saldo uang elektronik anda. Namun  jika anda belum memiliki akun LINE pay, anda bisa mendaftar terlebih dahulu. Caranya tekan add Money, lalu pilih LAWSON Deposit 4. Setelah anda masuk ke LAWSON deposit, Klik link "Apply for a LINE deposit". S